Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghapus Blog

Kupaskomputer.com - Kembali lagi ke dunia blogging hehe. Yap kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk menghapus blog yang terlanjur dibuat namun ternyata ada beberapa kesalahan seperti salah memberikan alamat blog atau karena penerapan template (tampilan blog) yang tidak sesuai dengan keinginan. Maklum biasanya orang-orang baru didunia blog seperti saya pasti akan mengalami banyak kesalahan-kesalahan dalam penggunaan.

Dari pengalaman saya yang sedikit ini, saya akan mencoba memberikan langkah sederhananya. Walaupun saya sendiri tahu bahwa artikel ini tidaklah tepat diperuntukkan bagi para master blogger. Ok sobat silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke dashboard blogger. atau kunjungi https://www.blogger.com/home

2. Klik menu drop down pada blog yang ingin di hapus (opsi lainnya), dan pilih setelan.

3. Masuk kebagian setelan ini, klik pada lainnya. Pada bagian jendela lainnya, cari opsi namanya "Alat blog" dan klik opsi "Hapus blog". Akan muncul jendela peringatan, cukup klik hapus blog ini.

Menghapus blog
Menghapus blog
4. Dengan ketiga langkah sederhana tersebut blog kita secara otomatis sudah terhapus.

Nah cukup mudah bukan?lalu bagaimana ketika kita ternyata tidak jadi menghapusnya?caranya ternyata sama sederhananya dengan menghapus blog kita tadi.

  1. Masuk kembali ke dashboard blogger
  2. Cukup klik pada bagian urungkan penghapusan, maka blog kita yang akan dihapus muncul kembali.

Mungkin sebagian para pengunjung blog ini bilang, "ah itu mah saya sudah tau", atau "udah basi". Ya biarlah apa kata mereka, karena disini saya ingin memberikan pengetahuan dasar yang tidak semua orang tahu. Bahkan saya sudah memiliki blog dari tahun 2012 dan jujur baru tahu pada tahun ini cara menghapusnya hehe. Intinya saya membuat artikel ini untuk saya pribadi dan juga untuk berbagi buat blogger pemula.

Semoga artikel "cara mudah menghapus blog" ini bisa membantu blogger pemula dan bisa bermanfaat. Kritikan dan saran yang membangun sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini.