Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Android Nougat 7.0

5 Kelebihan Android Nougat 7.0

Sistem operasi android terbaru yang sudah lama diperbincangkan oleh banyak pengguna android yaitu Android Nougat 7.0 sudah mulai digunakan oleh Samsung seperti Samsung Galaxy S8. Mengingat android nougat 7.0 ini merupakan sistem operasi terbaru, tentu banyak pengguna yang belum mengetahui kelebihannya.

Berikut beberapa kelebihan dari sistem operasi android nougat 7.0:

1. Performa.

JIT ( Just in Time ) yang dapat meningkatkan performa perangkat runtime dan mengurangi kapasitas ruang penyimpanan yang diperlukan oleh aplikasi dan sistem ini mampu mempercepat proses update aplikasi dan sistem pada perangkat android.
Sistem operasi ini juga memiliki Mode VR, seperti yang kita ketahui VR adalah salah satu fitur yang digunakan untuk menampilkan objek 3 dimensi baik itu film ataupun game, namun Mode VR ini lebih spesifik ke fitur tambahan yaitu Daydream.
Android nougat 7.0 juga menambahkan API Vulkan pada sistem operasinya, fitur ini membuat tampilan grafis 3D semakin baik dan tampak lebih hidup dengan grafis yang lebih tajam.

2. Produktivitas.

Sistem operasi ini juga memiliki fitur bagi - layar, yaitu memungkinkan penggunanya untuk menampilkan dua aplikasi sekaligus, jadi anda bisa menonton youtube sambil membalas chat.

3. Notifikasi.

Bagi anda yang suka bermain game pasti merasa terganggu saat muncul notifikasi secara tiba - tiba, nah disini anda dapat dengan mudah mengontrol notifikasi tersebut dengan cara tap and hold pada notifikasi tersebut, anda juga bisa langsung membalas chat pada kolom notifikasi saat sedang bemain game. Pada sistem android terbaru ini semua notifikasi dari aplikasi berbeda dapat anda atur menjadi satu, sehingga tampilan pada jendela notifikasi tidak mengganggu pandangan anda saat bermain game.


4. Privasi dan Keamanan.

Android Nougat 7.0 dirancang agar smartphone lebih efesien saat booting, jadi anda tidak perlu menunggu lama saat merestart perangkat android.
Sistem ini juga dirancang pada platform keamanan terbaik yaitu Trusted Face yang merupakan bagian dari Smart Lock, yang memungkinkan anda mengunci perangkat android anda dengan tampilan wajah anda.


5. Aksesibilitas.

Pada fitur ini Anda dapat mengubah ukuran semua elemen layar seperti ukuran font, ukuran ikon, dan ukuran gambar.

Itulah beberapa kelebihan dari sistem operasi android nougat 7.0, jadi tunggu saja kemungkinan perangkat android anda bisa mendapatkan update sistem operasi android nougat 7.0 dan berikut beberapa perangkat android yang mendapat update OS Nougat.

Posting Komentar untuk "5 Kelebihan Android Nougat 7.0"