Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Trik Jitu Shutdown Komputer

Kamu sedang bosan pada saat pelajaran praktek komputer? Apakah Anda ingin membuat sebuah trik kelakar, agar komputer melakukan shutdown pada komputer sekolah ataupun pada seorang teman yang sedang menggunakan komputer? Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara melakukan trik kelakar tersebut.

Membuat Trik Jitu Shutdown Komputer

Hal Yang Anda Butuhkan

Akses pada komputer yang ingin Anda lakukan trik kelakar ini, dengan sistem operasi Windows. Dengan akun Administrator.

Instruksi

1. Mengkonfigurasi sebuah shortcut untuk melakukan shutdown pada Windows. Klik kanan pada desktop Anda, dan pilih New…, dan lalu pilih Shortcut. Pada kotak Type Location, ketikkan shutdown -l -tp 30 -c “Windows has encountered a system error, and must now shut down. Berilah nama shortcut tersebut Mozilla Firefox, dan shortcut yang telah Anda buat akan segera muncul pada desktop komputer.

2. Buka properties. Klik kanan pada ikon yang telah Anda buat sebelumnya, dan pilihlah Properties.

3. Gantilah ikon shortcut tersebut. Klik Change Icon, dan Anda seharusnya akan melihat sebuah tombol Browse. Klik tombol tersebut, dan bukalah folder tempat Anda memasang Mozilla Firefox. Contoh: C:Program FilesMozilla Firefox. Klik dua kali folder tersebut, dan sebuah daftar ikon-ikon yang berada pada folder tersebut akan muncul. Pilih ikon browser Mozilla Firefox, dan klik OK.

4. Setelah melakukan hal diatas, shortcut yang telah Anda buat sebelumnya akan terlihat seperti shortcut program Mozilla Firefox. Anda bisa melakukan trik yang sama pada program lain yang Ada pada komputer. Buat dan letakkan shortcut tersebut di tempat dimana ‘korban’ Anda cenderung akan meng-klik shortcut tersebut.


Tips & Peringatan


  • Anda bisa membatalkan trik ini dengan meng-klik menu Start>Run…, dan ketikkan shutdown –a, atau jika batas waktu yang Anda buat terlalu pendek, tekanlah tombol WIN + R dan ketikkan shutdown –a.
  • Sebaiknya Anda menggunakan akun Administrator untuk memudahkan trik ini.
  • Jika Anda ingin melihat semua jenis ikon pada Windows untuk digunakan pada shortcut yang akan Anda buat, Anda dapat mencarinya di folder Windows pada komputer Anda.
  • Jika Anda melakukan trik kelakar ini pada teman disebelah Anda, usahakan untuk menahan tawa Anda.
  • Jika Anda benar-benar ingin mengerjai seseorang, Anda bisa meletakkan shortcut tersebut pada direktori autostart yang terletak pada menu Start.
  • Ingat, gunakan trik ini pada browser web yang tepat.
  • Ingat, Anda bisa melakukan hal ini pada saat tertentu saja. Dengan kata lain, jangan lakukan trik kelakar ini pada guru Anda.

Posting Komentar untuk "Membuat Trik Jitu Shutdown Komputer"