Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fungsi WhatsApp yang Jarang Digunakan

WhatsApp selalu merilis fitur terbaru untuk aplikasi messaging milik mereka. Selain sangat populer dikategorinya, tentu sangat mudah dan nyaman saat digunakan.
Sebenarnya ada banyak fungsi lain dari WhatsApp yang bisa anda gunakan selain untuk berkirim pesan. Berikut sejumlah fungsi lain dari WhatsApp yang jarang diketahui banyak orang.


5 Fungsi WhatsApp yang Jarang Digunakan
Fitur Rahasia WhatsApp

Fungsi Lain dari WhatsApp diantaranya adalah:

1) Aplikasi Edit Foto.
Ya anda bisa menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi edit foto. Anda bisa memberi efek filter keren, crop foto, dan stiker lucu lainnya, menambahkan sebuah tulisan, atau mencoret foto tersebut.

2) Aplikasi Pembuat Animasi GIF.
Berfungsi sebagai aplikasi pembuat animasi GIF. Ya, format gambar bergerak tersebut memang sedang menjadi tren, banyak digunakan di internet, baik itu di medsos atau sebagai pemanis saat mengirim pesan. Anda bisa dengan mudah, mengubah video menjadi GIF dengan WhatsApp. Silahkan kamu atur sendiri, bagian adegan video yang paling lucu untuk dijadikan GIF.

3) Aplikasi Berkirim File.
Anda bisa mengirim file secara instan dengan WhatsApp, dan tentunya langsung dibuka oleh sipenerima. Anda bisa mengirim hampir semua tipe file apapun di WhatsApp. Namun ada batasan untuk ukuran file yang akan anda kirim. Yaitu 100 MB untuk Android dan hingga 128 MB untuk iOS.

4) Aplikasi Pengingat.
Anda juga bisa menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi pengingat. Ya dengan fitur bernama "Starred Messages", anda bisa memberikan tanda bintang untuk mencatat berbagai informasi penting. Caranya pilih pesan yang ingin anda tandai, lalu sentuh dan tahan selama beberapa detik. Maka akan muncul tanda bintang pada header WhatsApp, dan pilih tanda bintang tersebut. Jika anda ingin melihat pesan yang sudah ditandai bintang, anda cukup sentuh menu titik tiga di sudut kanan atas. Selanjutnya pilih tab bertuliskan "Pesan Berbintang".

5) Aplikasi Panggilan Telepon atau Video Gratis.
Anda pasti sudah tahu fitur yang satu ini, anda bisa menggunakan WhatsApp sebagai pengganti panggilan telepon pakai pulsa. Cukup beli paket internet bulanan, anda bisa melakukan panggilan telepon atau panggilan video secara gratis sepuasnya.

Itulah 5 fungsi WhatsApp yang mungkin belum anda ketahui. Jadi, tidak hanya untuk berkirim pesan saja, ternyata WhatsApp memiliki fungsi lebih.

4 komentar untuk "5 Fungsi WhatsApp yang Jarang Digunakan"

Unknown 27 Januari 2018 pukul 13.43 Hapus Komentar
Berguna banget, 5 in 1
Unknown 30 April 2018 pukul 10.55 Hapus Komentar
Baru tahu kalo wa bisa untuk edit foto, nice info
Unknown 6 Juli 2018 pukul 15.25 Hapus Komentar
Fitur rahasia WA
Unknown 13 Januari 2019 pukul 20.46 Hapus Komentar
Hoax