Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy Note 8 Lebih unggul dibanding Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy Note 8 Lebih unggul dibanding Samsung Galaxy S8

Hadir dengan layar lebih besar dan desain yang agak mengkotak, Samsung Galaxy Note 8 memiliki beberapa fitur yang hanya bisa dinikmatinya sendiri saat dibandingkan dengan Galaxy S8 maupun S8 Plus.


Berikut Kami jabarkan 5 perbedaan cukup menonjol pada Samsung Galaxy Note 8 dengan Samsung Galaxy S8

1) Menulis pada layar.


  1. Sudah jelas kemampuan menulis pada layar hanya bisa dinikmati oleh Note 8 karena memiliki S-Pen. Pen Note 8 sekarang sudah waterproof, lebih sensitif dan memiliki ujung yang lebih kecil untuk kemudahan menulis. Samsung juga meningkatkan 2 fitur S-Pen seperti Screen Off Memo dan terjemahan menggunakan S-Pen.
  2. Screen Off Memo sekarang dibatasi hingga 100 halaman berisikan, note, pengingat, sketsa, dan apapun yang diinginkan. Penerjemahan sekarang juga mampu menerjemahkan sebuah kalimat lengkap dibandingkan sebelumnya yang hanya bisa menerjemahkan kata per kata.

2) Trik kamera.


  1. Sekali lagi ini kemampuan yang jelas hanya ada di Note 8 karena dilengkapi fitur dual camera. Dengan kamera kedua di belakang Note 8, pengguna dapat memfoto dengan mendapatkan informasi depth-of-field sehingga menciptakan efek blur, subjek foto akan terlihat fokus tapi latar belakang akan terlihat buram. Dengan note 8, pengaturan efek blur tersebut dapat digunakan sebelum maupun setelah difoto dengan menggunakan fitur Live Focus.
  2. Fitur keren lainnya, Dual Capture, memberikan kemampuan untuk zoom out pada foto yang sudah diambil sehingga menampilkan keseluruhan pemandangan.

3) Live Messages.

Mirip dengan fitur Apple Digital Touch, Live Message memungkinkan pengguna untuk menggambar atau menuliskan pesan lalu membagikannya dalam bentuk animasi.
Dengan menggunakan S-Pen, pengguna dapat menggambar pada foto atau menuliskannya pada pesan dan Note 8 akan merekam setiap gerakan. Gambar yang dibagikan akan menggunakan standar GIF yang seharusnya dapat digunakan pada setiap perangkat.

4) App Pair.

App Pair merupakan bagian dari fitur Edge screen. Menggunakan App Pair, anda dapat memilih dua aplikasi, sebut saja kalender dan pesan sebagai sebuah shortcut. Ketika anda menekan shortcut tersebut, kedua aplikasi akan terbuka bersamaan. Anda dapat memilih gabungan aplikasi apapun selama aplikasi tersebut mendukung mode multiwindow.

5) Samsung experience.

Beberapa fitur tersebut, App Pair dan Live Message sebagai contohnya, tidak hanya bergantung pada hardware. Tentu saja hal tersebut memungkinkan Samsung untuk menyematkan fitur tersebut ke semua perangkat miliknya. Perwakilan Samsung, melalui CNET mengatakan bahwa beberapa fitur berbasiskan software akan datang ke Galaxy S8 dan S8 Plus tetapi belum dipastikan itu kapan.

Itulah beberapa fitur yang membuat Samsung Galaxy Note 8 yang membuatnya lebih unggul dibandingkan Samsung Galaxy S8.

1 komentar untuk "Samsung Galaxy Note 8 Lebih unggul dibanding Samsung Galaxy S8"

Unknown 15 Desember 2017 pukul 11.33 Hapus Komentar
Kalau untuk menulis memang lebih bail note 8, Karena dipermudah dengan s-pen, namun untuk hal lainnya saya lebih memilih s8